Pasty, Pusatnya Jual Beli Satwa Dan Tanaman Hias di Jogja

Kicau burung yang merdu dan bersahutan akan anda dengar ketika menginjakkan kaki di pusatnya jual beli Satwa dan tanaman hias PASty Yogyakarta. Orang lebih mengenal pasar ini dengan sebutan pasar burung Pasty.

Pasty Pasar Burung Populer Di Jogja

Ya, Pasty adalah tempat pasar khusus untuk penjualan aneka satwa dan bisa dikatakan adalah pusatnya di Jogja sejak tahun 2010 yang lalu. Pasty adalah akronim dari Pasar Satwa Dan tanaman Hias Yogyakarta. Sebelum ada PAsty pusat penjualan pasar burung di Jogja berada di pasar Ngasem dekat dengan Kraton Yogyakarta dan juga Tamansari. Konon, pasar burung di Ngasem sudah berlangsung sejak puluhan tahun yang lalu. Namun karena alasan tertentu lokasi pasar burung di Yogyakarta dipindahkan ke jalan Bantul Dongkelan Yogyakarta.

Aneka jenis burung terdapat disini khususnya yang legal dan biasa diperjualbelikan. Antara lain seperti aneka jenis burung, reptil, hamster, ikan hias, iguana, ayam, hingga anjing pun ada. Jika anda datang kesini serasa seperti di kebun binatang mini yang pastinya memanjakan mata anda.

Pasar burung Pasty Yogyakarta ini terbagi menjadi dua zona yaitu zona satwa berada di sebelah timur jalan Bantul dan zona tanaman hias berada di sebelah barat jalan. Area pasar satwa dan tanaman hias ini juga sudah dilengkapi dengan gazebo-gazebo yang bisa dimanfaatkan untuk ruang istirahat dan juga terdapat food court yang bisa anda kunjungi dan pesan aneka menu makanan jika perut anda sudah terasa lapar.

Penataan ruang pasar Pasty ini juga sudah sangat bagus dan modern. Jangan bayangkan pasar ini seperti pasar yang kumuh, kotor dan becek ketika hujan. Jika anda mengunjungi pasar ini maka anda akan mendapatkan kenyamanan ketika berjalan menelusuri kios-kios para penjual. Pasar Pasty ini bersih dan indah dan tertata dengan apik.

Lokasi Pasar Pasty

Jika anda pecinta tanaman hias atau aneka satwa pastinya anda akan datang kesini berburu idaman anda. Lokasi pasar Pasty berada di Jl. Bantul Km 1 No. 141, Dongkelan, Yogyakarta, Daerah Istimewa. Pasar ini buka mulai pagi hingga sore hari. Pasty hampir setiap harinya rame dengan orang-orang yang melakukan transaksi jual beli . Bahkan jika hari libur tiba, banyak orang dari luar kota Yogyakarta sengaja datang ke pasar Pasty untuk mencari satwa yang disenanginya.