The Lost World Castle, Benteng Takeshi di Kaki Merapi

The Lost World Castle, Yogyakarta – Ada pemandangan berbeda yang dijumpai di Dusun Petung, Kepuhrejo, yakni keberadaan bangunan besar yang dindingnya terbuat dari batu. Sepintas lihat bentuknya menyerupai kastil kuno yang dikelilingi oleh tembok tinggi. Namun ada juga yang menganggapnya menyerupai Benteng Takeshi, salah satu program reality show Jepang yang digemari oleh masyarakat. Sedangkan di gerbang depan bangunan tersebut bertuliskan The Lost World Castle. Sebenarnya, bangunan apakah itu?

Ternyata bangunan unik yang mengusung nama The Lost World Castle tersebut merupakan tempat wisata teranyar di Sleman, Yogyakarta. Mengusung bangunan bergaya Eropa kuno sekaligus memadukan gaya bangun tembok besar China, tempat ini menjadi lokasi hits bagi para pecinta wisata selfie.

Seluruh bangunan utama The Lost World Castle terbuat dari batu dan dilapisi aneka keramik di beberapa sudut. Batu yang digunakan untuk membangun tempat ini tentu saja batu sisa erupsi Merapi, alias batuan vulkanik. Berada di tempat ini wisatawan seolah terlempar ke masa lalu, di mana pangeran tampan berkuda putih masih hidup dan bermaksud menyelamatkan sang putri yang sedang tertidur lelap di dalam puri megah.

Ada banyak hal yang bisa wisatawan lakukan saat berkunjung ke tempat ini, yang utama dan terutama tentu saja memperbanyak koleksi foto selfi. The Lost World Castle menyimpan banyak spot selfie yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari tembok dan lantai dengan gambar 3 dimensi, area masa prasejarah di mana dinosaurus masih hidup, taman yang dipenuhi pohon sakura, hingga sudut-sudut rahasia yang hanya bisa ditemukan oleh wisatawan yang jeli.

Wisatawan pun bisa berjalan kaki di atas tembok besar yang juga berfungsi sebagai dinding bagi bangunan ini. Anggap saja kalian sedang berjalan di atas tembok besar China. Jika ingin hasil fotonya lebih maksimal, jangan lupa untuk memakai kostum yang sesuai, dijamin orang-orang akan bertanya kamu sedang piknik dimana.

Lokasi The Lost World Castle

Tempat wisata unik ini terletak di Dusun Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman. Berhubung lokasinya agak tersembunyi, sebaiknya Anda mengandalkan google map atau aplikasi petunjuk arah lainnya guna mencapai tempat ini. Sebagai panduan awal, The Lost World Castle tak terlalu jauh dari Merapi Golf atau Lava Tour Merapi di sebelah selatan Kaliadem.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk The Lost World Castle

The Lost World Castle buka setiap hari dari pukul 07.00 – 18.00 WIB. Berhubung masih masa promo, tiket masuk The Lost World Castle masih diskon sehingga pengunjung hanya perlu membayar Rp 25.000 per orang.