Cabarete Show Oyot Godhong Cafe, Mengintip Pertunjukan Seru ala Lady Boy

Jika menyebut tentang cabaret show, pasti ingatan orang akan melayang ke Thailand. Hal ini dikarenakan negara tersebut terkenal dengan panggung cabaret shownya. Cabaret show di Thailand ini sangat populer di kalangan wisatawan dan menjadi salah satu pertunjukan yang wajib dilihat saat mengunjungi Negeri Gajah Putih tersebut. Namun kini Anda tak perlu jauh-jauh terbang ke Thailand untuk menyaksikan para lady boy yang beratraksi, sebab di Yogyakarta juga terdapat panggung cabaret show.

Cabaret show adalah pertunjukan musik, komedi, tari, drama, dan atraksi lainnya yang diperagakan oleh para waria di atas panggung. Satu-satunya panggung Cabarete Show di Yogyakarta terletak di kawasan Malioboro, tepatnya di Oyot Godhong Cafe (Mirota Batik Lantai 3).
Tak berbeda jauh dengan panggung Cabaret di Thailand, Cabaret Show di Oyot Godhong Cafe ini juga sangat meriah. Kehebohan cabaret show sudah terasa sejak pertunjukan dimulai. Biasanya pertunjukan akan dibuka dengan tarian Jawa yang mempertontonkan gerakan lemah lembut ala wanita Jawa. Tapi Anda jangan salah kira, meski terlihat cantik para penari itu sebenarnya seorang pria.

Selesai tarian pembuka, panggung akan dimeriahkan dengan kemunculan lady boy yang mengenakan busana mirip dengan artis-artis papan atas Indonesia bahkan diva dunia. Selama 1,5 jam mereka akan menghibur penonton dengan menyanyikan lagu-lagu yang sedang populer secara lip sync. Meski lip sync, hal ini tetap menarik sebab mereka akan menyanyikannya sepenuh hati serta meniru mimik dan gaya penyanyi aslinya, bahkan terkadang lebih seru dan heboh.

Kadang-kadang para pria cantik ini tak segan untuk naik ke atas balkon dan menggoda penonton yang jahil. Tentu saja ini menjadi hiburan tersendiri. Cabaret Show akan ditutup dengan penampilan semua lady boy. Setelah itu mereka akan berjajar di pintu keluar untuk melayani sesi pemotretan dengan penonton.

Jadwal Show dan Tiket

Pertunjukan cabaret di Oyot Godhong Cafe ini hanya dilangsungkan 2 kali dalam seminggu, yakni tiap hari Jumat dan Sabtu. Pertunjukan dimulai pada pukul 19.00 dan berakhir pukul 20.30 WIB. Untuk menikmati cabaret show wisatawan cukup merogoh kocek Rp 30.000 untuk kelas VIP dan Rp 20.000 untuk kelas reguler.