Pantai Watu Kodok Gunungkidul Masih Sangat Alami

Pantai Watu Kodok Gunungkidul masih Alami Dan Asri

pantai-watu-kodok

Pantai Watu Kodok Gunungkidul ?  Bagi anda yang menyukai suasana alami dan masih perawan alias masih asri.pantai watu kodok di Gunungkidul ini bisa menjadi pilihan anda untuk mengisi waktu liburan anda.  Pantai watu kodok Gunungkidul menjadi salah satu pantai baru di Yogyakarta sebagai bagian pantai pasir putih yang berada di gugusan pantai Gunungkidul Yogyakarta. Konon mengapa disebut pantai watu kodok karena terdapat bongkahan karang  menyerupai kodok. Sehingga inilah alasan mengapa disebut pantai watu kodok oleh penduduk setempat.

Pantai pasir putih gunungkidul dengan bersanding karang-karang terjal di sepanjang pantai menjadi daya tarik dan keunikan tersendiri bagi para pelancong atau penikmat pantai.  Terlebih jika pantai itu masih sangat alami dan karena hal itu justru menjadi daya tarik tersendiri. Begitu pula dengan pantai watu kodok gunungkidul ini. Pada sisi kanan dan kiri karang yang menyerupai kodok  ini terdapat hamparan pasir putih yang menjadi daya tarik tersendiri pantai ini. Jika ditelusuri ,pantai ini tidak jauh dengan pantai Baron,pantai krakal maupun pantai kukup.

Untuk menuju pantai watu kodok ini terbilang sangat mudah karena masih sebaris dengan pantai baron. Untuk jalan masuk ke Pantai Kodok saat ini masih berupa konblok. Di sepanjanng jalan juga terdapat keindahan dari rerimbunan tumbuhan membuat suasana rindang nan sejuk makin terasa. Ketika anda mencapai pantai ini anda akan disambut dengan perbukitan batu karang yang menawan dan juga hamparan pasir putih yang tentu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat pantai pasir putih gunungkidul .

Pantai Watu kodok Gunungkidul ini masih tergolong baru,sehingga fasilitas yang ada masih minim dan belum setenar pantai pulang syawal atau Indrayanti . Jadi peran pemerintah untuk  mengembangkan potensi wisata pasir putih gunung kidul ini perlu ditingkatkan. Sangat diperlukan pengelolaan obyek wisata pantai lebih lanjut dengan tetap memperhatikan kelestarian alam sekitar. Pembangunan fasilitas dan prasarana kepariwisataan sangat diperlukan dalam waktu dekat sehingga diperlukan kerja keras dari semua fihak agar harapan tersebut dapat segera terwujud.

Lokasi Pantai Watu Kodok

Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Daerah Istimewa Yogyakarta.

Akses untuk menuju Pantai Watu Kodok

  • Jalur untuk menuju ke Pantai Watu Kodok gunungkidul ini bisa melalui jalur kota Yogyakarta yang menuju kota Wonosari dan selanjutanya menyusuri rute ke arah Pantai Baron. Selanjutnya setelah memasuki pintu gerbang Pantai Baron belok kekanan menyusuri jalan yang menuju Pantai Indrayanti. Terdapat papan nama yang menunjukkan arah dimana Pantai Kodok berada.
  • Pantai watu kodok berada di sebelah Barat Pantai Drini. Untuk mencapai tempat ini dapat mengikuti petunjuk arah yang menuju Pantai Kukup. Setelah sampai di pertigaan Pantai Kukup lalu menuju kearah Timur menuju ke arah Pantai Watu Kodok setelah melewati Pantai Sepanjang.

Fasilitas yang terdapat di Pantai Watu Kodok

Untuk fasilitas di pantai watu kodok gunungkidul ini terbilang masih sangat minim. Tapi anda akan menjumpai warung-warung kecil yang bisa memberikan  fasilitas penyewaan tikar dan juga  menjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Anda bisa mengunjungi Pantai Watu Kodok dan pantai lainnya di Gunung Kidul menggunakan jasa paket wisata jogja kami