Pantai Sadranan, Lokasi Asyik Untuk Snorkeling

Pantai Sadranan memiliki hamparan pasir putih yang luas dan landai sehingga asyik dijadikan lokasi piknik segala usia. Tak hanya itu, di pantai ini wisatawan juga bisa snorkeling guna melihat keindahan bawah air.

Ingin mengajak keluarga berwisata ke pantai di akhir pekan? Pantai Sadranan bisa menjadi pilihan. Pantai cantik nan landai ini memiliki hamparan pasir putih yang panjang dan luas, sehingga bisa dijadikan arena bermain pasir bagi anak-anak. Bahkan bermain volley pantai pun menjadi alternatif yang menarik. Ombaknya yang cukup tenang membuat orang tua tidak perlu khawatir jika anaknya berenang di laut.

Sedangkan bagi kaum muda, Pantai Sadranan juga pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Di pantai ini wisatawan tidak hanya bisa menikmati desau angin, debur ombak, maupun gemerisik pasir, tapi wisatawan juga bisa melakukan aktivitas snorkeling maupun free diving guna menyaksikan keindahan bawah laut.

Snorkelling di Pantai Sadranan

Ingin snorkeling namun tidak memiliki peralatannya? Tenang saja! Di Pantai Sadranan sudah tersedia tempat penyewaan peralatan snorkeling mulai dari google, snorkel, sepatu katak, dan sepatu karet biasa. Bagi yang tidak bisa berenang, di tempat penyewaan ini juga tersedia jaket pelampung. Cukup membayar Rp 50.000, Anda bisa menggunakan semua perlengkapan tersebut selama 2 jam. Sedangkan jika suasana sedang sepi dan tidak banyak yang menyewa, Anda bisa menggunakannya selama yang Anda mau.

Arus air di Pantai Sadranan jauh lebih tenang dibandingkan dengan arus Pantai Nglambor. Karena itu bagi Anda yang masih awam tak perlu khawatir soal keselamatan. Yang penting Anda harus berenang atau snorkeling di lokasi yang aman serta mematuhi peraturan yang ada. Waktu terbaik untuk snorkeling adalah saat pagi hari dan senja dimana matahari tidak bersinar terik dan visibility air masih bagus. Jika beruntung, wisatawan pun bisa mendapatkan pemandangan sunset yang menawan.

Lokasi dan Akses Pantai Sadranan

Pantai Sadranan terletak di Dusun Pulegundes II, Sidoarjo, Tepus, Gunungkidul. Pantai ini masih satu deret dengan Pantai Krakal, Slili, dan Ngandong. Retribusi Pantai Sadranan sebesar Rp 10.000 yang dibayarkan di pos retribusi utama. Tiket masuk tersebut merupakan tiket terusan dan bisa digunakan untuk mengunjungi pantai-pantai lainnya di pesisir Gunungkidul.

Untuk menikmati wisata pantai Sadranan dan pantai lainnya di Gunung Kidul, Anda bisa menggunakan jasa kami di di paket wisata jogja.