Pantai Krakal, Tempat Terbaik Berselancar di Jogja

Jogja memiliki banyak sekali pantai yang membentang dari Kabupaten Kulonprogo hingga kabupaten Gunung Kidul. Pantai-pantai tersebut memiliki keunikannya masing-masing yang menarik perhatian para wisatawan dari dalam maupun luar jogja. Salah satu kawasan yang memiliki banyak pantai yang memikat adalah Gunung Kidul. Kabupaten ini terkenal dengan keindahan pantainya. Setiap pantai memiliki pesonanya masing-masing seperti Pantai Indrayanti, Pantai Kukup, Pantai Pok Tunggal, Pantai Krakal, dan pantai lainnya

Wisata di Pantai Krakal

Pantai Krakal merupakan salah satu pantai yang sering disinggahi oleh wisatawan baik lokal maupun yang datang dari luar negeri. Garis pantai yang panjang menjadi kelebihan dari pantai ini. Wisatawan yang datang bisa bersantai sembari berjalan kaki menyusuri bibir pantai dan memandangi deburan ombak samudera yang ganas. Pengunjung juga bisa berburu ikan kecil yang berenang di batuan karang yang menghiasi dari bibir pantai. Jika lelah, mereka bisa bersantai di warung-warung sederhana yang buka di sepanjang pantai menikmati makanan khas pantai atau sekedar minum kelapa muda.

Selain dikenal dengan bibir pantai yang panjang dengan pasir putihnya yang lembut, Pantai Krakal juga dikenal sebagai tempat untuk berselancar. Pantai ini oleh sebagian pihak dianggap sebagai tempat berselancar terbaik di Jogja. Hal ni dikarenakan Pantai Krakal memiliki ombak yang cocok untuk melakukan kegiatan berselancar. Wisatawan yang orang yang menyukai kegiatan berselancar banyak yang datang ke pantai ini untuk merasakan sensasi terjangan ombak di pantai ini dan menantang diri mereka sendiri untuk menaklukkan ganasnya ombak. Saat akan berselancar, selancar harus lebih berhari-hari karena dasar laut di kawasan pantai ini didominasi oleh karang. Bagi yang ingin berselancar di pantai ini waktu terbaik adalah antara bulan Maret dan September. Selamat mencoba dan rasakan sensasi berselancar di Pantai Krakal yang tidak ada matinya. Terdapat beberapa pantai di sekitar Krakal yangbisa dikunjungi dan menjadi paket wisata di Jogja.

Lokasi Pantai Krakal:

Pantai Krakal berada di Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul. Untuk sampai ke pantai ini diperlukan waktu 1,5 – 2 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi dari Jogja. Lokasinya di sebelah timur pantai Kukup.

Tiket Masuk Pantai Krakal:

Tiket masuk  untuk wisata di Pantai Krakal ini adalah Rp. 10.000,- dengan uang sebesar itu wisatawan bisa mendatangi semua pantai yang ada di Gunung Kidul tanpa terkecuali.

Tips Berwisata di Pantai Krakal

  1.       Bawalah baju ganti jika ingin bermain air.
  2.       Pastikan baterai kamera Anda penuh untuk mengabadikan setiap momen.
  3.       Pakailah alas kaki yang nyaman.
  4.       Jagalah kebersihan lingkungan.
  5.       Jangan lupa membawa obat-obatan pribadi.