Obyek Wisata Pantai Gunungkidul Makin Populer

Menurut sumber dari Dinas Budaya dan Pariwisata ( Disbudpar ) Gunungkidul Yogyakarta,kunjungan wisatawan ke pantai gunungkidul semakin meningkat pada musim libur lebaran tahun ini. Data dari antara menyebutkan bahwa tingkat kunjungan ke Obyek Wisata Gunungkidul meningkat sudah mencapai 282 ribu pengunjung dan kunjungan ke pantai adalah yang paling populer. Dan sisanya banyak juga yang mengunjungi obyek wisata gunungkidul seperti bukit nglanggeran,goa pindul,kali oya dan lain-lain.

Wisata Pantai Gunungkidul Jadi Andalan PAD

Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) gunungkidul juga meningkat dari tahun-tahun sebelumnya,hal ini karena ada peningkatan harga tiket masuk obyek wisata Gunungkidul. Sumber antara menyebutkan bahwa target PAD melalui sektor pariwisata sudah tembus hingga milliar. Kedepan akan ada wacana untuk revisi target PAD pada APBD perubahan DPRD Gunungkidul.

Pihak-pihak terkait saat ini terus melakukan perbaikan dan pembenahan di sejumlah obyek wisata untuk kenyamanan pengunjung. Masalah pengelolaan sampah menjadi salah satu prioritas agar pantai tetap bersih.

Gunung kidul dahulu dikenal dengan daerah yang kekeringan dan kesulitas air. Namun akhir- akhir ini daerah gunungkigul menjadi magnet tersendiri. Hal ini karena pesona pantai pasir putihnya yang tidak kalah saing dengan pulau Bali. Kondisi pantai yang masih Asri dan alami justru membuat pelancong menyukai pantai pasir putih Gunungkidul.

pantai-indrayanti-gunkid

Saat ini sudah banyak pantai-pantai di gunungkidul mulai di kelola dengan serius. Salah satu pantai gunungkidul yang populer yaitu Pantai Indrayanti atau Pulang Syawal ( Pantai Pulsa ) . Di pantai ini pengelolaan sudah lebih bagus dengan pantai-pantai gunungkidul yang lain. Terlihat lebih bersih dan nyaman. Terdapat penginapan murah di pantai Indrayanti yang bisa anda gunakan bersama keluarga anda.

Pesona Pantai Pasir Putih Gunungkidul

Pantai pasir putih di Gunung kidul lainnya juga tak kalah diminati,sebagai contoh pantai Baron yang terkenal dengan kuliner lautnya. Ada juga pantai sepanjang,pantai Siung,Pantai wediombo,pantai Ngrenehan, Pantai Poktunggal ,Pantai Krakal,dan masih banyak lagi.

Sektor pariwisata di Gunungkidul memang saat ini sedang menggeliat dan bisa dikatakan fenomenal. Maka tak heran jika slogan Gunungkidul,the hidden Paradise Of Yogyakarta sangat benar. Gunungkidul menjadi surga bagi wisatawan karena kealamian dan alamnya yang indah. Gunungkidul merupakan bagian dari perbukitan sewu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Bagi anda yang ingin berwisata ke Yogyakarta,Maka tak lengkap rasanya jika anda tak mengunjungi Obyek wisata gunungkidul yang semakin indah dan menarik. Beragam wisata alam banyak di gunungkidul dan wajib anda kunjungi bersama keluarga dan rekan-rekan anda. Mau paket wisata gunungkidul bersama nJogja Tour and travel? hubungi kami segera. Kami berikan penawaran harga paket wisata yang murah.