Hal-hal Romantis yang Bisa Anda Lakukan di Parangtritis

Ingin memberikan surprise untuk pasangan atau sedang melakukan pendekatan dengan seseorang? Anda tak harus membooking restoran mewah untuk candle light dinner. Cukup kunjungi Pantai Parangtritis yang terletak di selatan Jogja dan lakukanlah hal-hal romantis berikut ini!

Melihat Senja Dari Landasan Paralayang

Tak jauh dari bibir Pantai Parangtritis terdapat bukit bernama Parangndog. Di bukit tersebut terdapat landasan paralayang yang terletak di pinggir tebing. Cobalah untuk mengajak pasangan Anda pergi landasan paralayang tersebut saat senja menjelang. Dari ketinggian ini wisatawan bisa melihat seluruh area Parangtritis. Pemandangan akan menjadi semakin indah dan romantis tatkala langit berubah warna dan mentari perlahan mulai tenggelam. Saat itu genggamlah tangan pasangan Anda. Momen ini pasti tak akan pernah kalian lupa.

Berkuda Berdua

Di Pantai Parangtritis terdapat banyak persewaan kuda. Pilihlah 1 kuda yang besar dan ajaklah pasangan Anda untuk berkuda bersama. Meski Anda tidak bisa mengendalikan kuda itu bukanlah masalah, sebab akan ada pemilik yang menuntun kuda tersebut. Berkuda berdua menyusuri garis pantai sambil berbincang tentang banyak hal akan semakin memperkuat kualitas hubungan.

Bermain Layang-layang Bersama

Setua apapun manusia, naluri kanak-kanak itu pasti tetap ada. Jika pasangan Anda bukan orang yang jaim dan kaku, ajaklah dia untuk sejenak mengingat masa kecilnya dengan bermain layang-layang. Di Parangtritis terdapat penjual layang-layang, cukup pilih salah satu dan mulailah bermain bersama. Tawa yang tercipta pasti mampu mencairkan suasana.

Berjalan Menyusuri Garis Pantai

Tips ini yang paling sederhana dan murah-meriah. Anda tak perlu mengeluarkan kocek untuk menyewa kuda atau menyewa layang-layang. Cukup gandeng pasangan Anda dan mulailah berjalan tanpa alas kaki menyusuri tepian pantai. Rasakan butiran pasir dan gelombang kecil yang membasuh kaki kalian. Jangan lupa, lengkapi momen ini dengan mengambil foto berdua. Meski sederhana, tapi ini akan menjadi hal menyenangkan.

Menikmati Jagung Bakar dan Teh Poci Diterangi Cahaya Teplok

Lelah berjalan-jalan dan bermain ombak, kini saatnya untuk beristirahat sejenak sebelum pulang. Menikmati jagung bakar dan teh poci hangat yang dijajakan simbok-simbok di pinggir pantai bisa menjadi pilihan. Cahaya teplok atau senthir yang menjadi satu-satunya penerangan bisa menambah romantis suasana. Obrolan berkualitas, camilan yang lezat, suara debur ombak, cahaya senthir dan gemerlap bintang, semuanya adalah kombinasi sempurna yang menciptakan suasana romantis.