Bale Raos, Tempat Menikmati Hidangan Favorit Sultan

Bale Raos merupakan restoran yang khusus menyajikan hidangan favorit keluarga Keraton Yogyakarta. Bersantap di Bale Raos akan membuat Anda merasakan sensasi makan ala keluarga bangsawan.

Pernahkah Anda membayangkan seperti apa menu yang biasa dihidangkan bagi keluarga bangsawan Keraton Yogyakarta? Atau seperti apakah rasanya menu favorit Sri Sultan? Berhentilah membayangkan! Sebab Anda bisa mencoba aneka hidangan kesukaan raja tersebut di Restoran Bale Raos.

Terletak di belakang kompleks Keraton Yogyakarta, tepatnya di Jalan Magangan Kulon 1, Restoran Bale Raos menghidangkan menu yang menjadi kegemaran keluarga Keraton. Beberapa menu tersebut antara lain Urip-urip Gulung (lele fillet digulung lalu dipanggang dan disajikan dengan saus mangut), Semur Piyik, Bebek Suwir-suwir (terbuat dari irisan daging bebek yang disajikan dengan irisan nanas goreng dan saus kedondong parut), Soup Timlo, Kapiratu, Gecok Ganem, dan masih banyak lagi. Sedangkan aneka minuman dan kudapan antara lain Beer Pletok, Es Siwalan, Rondo Kepompo, Manuk Nom, Arseng, dan lain-lain.

Semua menu tersebut diolah sesuai dengan resep keluarga kerajaan yang diwariskan secara turun-temurun. Cita rasanya yang unik dan lezat akan membuat lidah Anda terbuai. Tak hanya hidangannya yang istimewa, arsitektur Bale Raos Resto juga sangat elegan berupa bangunan Joglo. Selama bersantap, Anda akan diiringi dengan alunan Gending Jawa. Atmosfer yang terbangun membuat Anda seolah-oleh sedang dijamu oleh keluarga kerajaan.

Hidangan, tempat, serta pelayanan yang istimewa tentunya juga sebanding dengan uang yang harus Anda keluarkan untuk menikmati semuanya itu. Namun percayalah, Anda tak akan pernah menyesal bersantap di tempat ini. Kapan lagi coba Anda bisa menikmati hidangan raja?

Bagi Anda yang ini bersantap di Bale Raos, restoran ini buka setiap hari mulai pukul 09.30 hingga 21.30 WIB. Namun khusus hari Senin hanya buka hingga pukul 15.00 WIB. Tersedia 80 kursi bagi para tamu. Sedangkan jika Anda ingin mengadakan acara di tempat ini, Bale Raos bisa menampun hingga 200 kursi. Untuk reservasi, Anda bisa menghubungi nomor (0274) 4155500.

Selamat bersantap ala Sri Sultan!