Cavetubing Kalisuci, Mencumbu Jeram di Perut Bumi

Kalisuci merupakan tempat terbaik untuk menjajal aktivitas cavetubing. Arus sungai yang deras lengkap dengan jeram akan menjadikan petualangan Anda semakin menarik. Pemandu berpengalaman dan peralatan standar yang digunakan membuat aktivitas ini aman dilakukan oleh siapa saja yang berusia di atas 5 tahun.

Bagi Anda yang mengaku petualang atau penggemar aktivitas yang memacu adrenalin, Kalisuci merupakan salah satu destinasi wisata di Yogyakarta yang wajib Anda sambangi. Terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta, Kawasan Kalisuci menjanjikan petualangan yang tak kan terlupa.

Cavetubing alias menyusuri sungai yang mengalir di perut bumi menggunakan ban dalam adalah sajian utama obyek wisata ini. Sebagai wisata cavetubing pertama di Indonesia dan yang ketiga di dunia, Cavetubing Kalisuci didukung oleh deretan guide berpengalaman dan peralatan yang memenuhi standar.

Sebelum memulai pengarungan, Anda wajib mengenakan peralatan standar seperti jaket pelampung, helm, serta pelindung kaki. Setelah briefing singkat dari pemandu, kini saatnya wisatawan mempersiapkan diri untuk mengarungi sungai. Jika memiliki cukup nyali, Anda bisa memulai petualangan ini dengan melompat ke sungai dari atas tebing. Namun jika tidak berani, tersedia jalan setapak untuk sampai di dasar sungai.

Dua Gua di Kali Suci

Menggunakan ban dalam, wisatawan akan diajak untuk mengarungi sungai yang mengalir di dalam gua. Istimewanya, di Kalisuci tidak hanya melewati satu gua, melainkan dua gua yang gulita. Satu-satunya penerang hanyalah cahaya yang berasal dari headlamp.

Aktivitas cavetubing ini akan semakin asyik dan menantang tatkala bertemu dengan jeram-jeram liar. Anda harus benar-benar mematuhi petunjuk pemandu supaya tidak terbalik saat harus melewati jeram tersebut. Selain jeram-jeram yang menantang, di Kalisuci juga terdapat batu gajah tepat di mulut keluar gua. Jika energi Anda masih ada dan punya cukup nyali, silahkan memanjat batu berukuran besar tersebut dan berfoto diatasnya.

Tarif Cavetubing Kalisuci

Tertarik untuk cavetubing di Kalisuci?. Tarif cavetubing Kalisuci sebesar Rp 70.000 sudah termasuk fasilitas pemandu, peralatan, dan makan 1 kali setelah pengarungan. Wisata Cavetubing Kalisuci akan ditutup saat curah hujan tinggi guna menghindari banjir sekaligus pemeliharaan ekosistem gua. Karena itu bagi Anda yang hendak berwisata ke Kalisuci disarankan untuk reservasi lebih dulu, bisa melalui kami.