3 Pantai di Saptosari, Gunung Kidul yang Mempesona

Paket Wisata Pantai Jogja – Di Kecamatan Saptosari, Gunung Kidul terdapat beberapa buah pantai yang saat ini menjadi incaran para wisatawan dari dalam maupun luar Jogja. Pantai-pantai yang ada di kawasan ini memang tidak sepopuler pantai-pantai di Gunung Kidul lainnya seperti Pantai Krakal, Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Kukup, Pantai Baron, dan pantai-pantai lainnya. Walau begitu pantai ini menjadi incaran para wisatawan, terutama mereka yang ingin merasakan liburan di pantai yang sepi saat wisata di Jogja. Pantai-pantai tersebut antara lain Pantai Ngrenehan, Pantai Ngobaran dan Pantai Nguyahan. Berikut penjelasan dari kami mengenai 3 pantai di Saptosari tersebut yang menjadi pilihan alternatif wisatawan saat berlibur ke Gunung Kidul dan bisa menjadi Paket Wisata Pantai Jogja:

  1.       Pantai Ngrenehan

Pantai Ngrenehan adalah Pantai pertama yang populer di Saptosari. Lokasi ini sering dipilih oleh wisatawan khususnya bagi rombongan wisatawan keluarga. Pantai ini dipilih karena lokasinya yang nyaman dan fasilitasnya lengkap. Di Ngrenehan pengunjung bisa duduk menikmati indahnya pemandangan alam yang ada. Pantai ini merupakan kampung nelayan sehingga wisatawan juga bisa menyaksikan perahu-perahu yang sedang bersandar di bibir pantai saat tidak melaut. Untuk anak-anak mereka dapat bermain air atau bahkan berenang di pinggir pantai. Orang tua cukup mengawasinya saja karena pantai di sini cukup aman untuk berenang karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Jika puas bermain wisatawan dapat memesan makanan dengan menu makanan laut yang bisa dipesan di warung-warung yang dibuka warga di pantai ini.

  1.       Pantai Ngobaran

Jika ada pantai yang suaranya mirip dengan pantai-pantai di Bali maka Pantai Ngobaran-lah jawabannya. Pantai ini disukai oleh wisatawan karena keunikannya. Di Ngobaran wisatawan bisa menyaksikan sebuah pantai dengan patung-patung dewa dan dewi bagi umat Hindu. Patung tersebut berdiri di sebuah pura yang berdiri di tepi pantai dan masih digunakan umat Hindu untuk berdoa dan merayakan hari raya mereka. Tidak hanya itu, di pantai ini terdapat pula tempat yang digunakan untuk beribadah penganut kepercayaan kejawen yang terletak di atas bukit sebelah barat pura. Hal tersebutlah yang menjadi daya tarik dari pantai ini sehingga banyak pengunjung yang datang.

  1.       Pantai Nguyahan

Dekat dengan Pantai Ngobaran terdapat sebuah pantai yang sangat indah yaitu Pantai pantai Nguyahan. Lokasinya hanya sekitar 50 meter ke arah barat Pantai Ngobaran. Kedua pantai ini hanya terpisahkan oleh sebuah bukit. Di pantai ini pengunjung dapat bermain air sepuasnya. Karena banyak terdapat karang, tidak dianjurkan berenang di pantai ini. Gubuk-gubuk sederhana yang ada di pinggir pantai bisa dimanfaatkan untuk beristirahat sembari memandangi deburan ombak pantai selatan.

Demikian 3 pantai di Saptosari yang saat ini menjadi pilihan alternatif oleh masyarakat. Masih banyak lagi pantai-pantai indah yang tersembunyi di Gunung Kidul. Semoga informasi di atas bisa menambah referensi bagi Anda yang berwisata di Jogja dan menjadikannya Paket Wisata Pantai Jogja.