Wisata Alam Unik di Jogja ada di Seribu Batu Songgo Langit

Semakin semaraknya pariwisata di Jogja membuat pemerintah daerah dan warga setempat mulai bersemangat untuk terus mengembangkan setiap potensi yang ada di daerahnya. Tempat-tempat yang sebelumnya tidak dianggap sekarang disulap menjadi objek wisata yang disukai oleh banyak wisatawan lokal maupun dari luar daerah. Contoh yang paling sederhana adalah hutan pinus Mangunan yang awalnya berupa hutan pinus biasa yang gelap saat ini dirubah menjadi sebuah hutan wisata yang bersih dan menarik hati para wisatawan sehingga menjadi tempat favorit bagi mereka yang sedang berlibur di Jogja dan mencari paket wisata Jogja yang berbeda.

Dengan kesuksesan tersebut, pemda Bantul dan warga sekitar kembali mengembangkan objek-objek wisata yang masih bertemakan alam. Bukan hal yang sulit untuk mengembangkan objek wisata alam baru karena kabupaten ini sudah memiliki pengalaman dalam hal tersebut. Pemda cukup berkonsentrasi memperbaiki akses jalan, membuat papan petunjuk arah dan juga menambah fasilitas umun di setiap objek wisata. Salah satu hasil terbaru dari kerja keras itu adalag Seribu Batu Songgo Langit. Objek wisata ini masih berada dekat dengan hutan pinus Mangunan sehingga banyak wisatawan yang sekalian datang ke tempat ini.

Seribu Batu Songgo Langit masih terhitung baru. Walau begitu wisatawan yang datang dan berkunjung ke tempat ini cukup tinggi karena penasaran dengan namanya yang sangat unik dan menjual. Di kawasan ini banyak ditemui batu-batu yang menghiasi hutan ini. Oleh karena hal tersebut tempat wisata ini diberi nama Seribu Batu Songgo Langit. Selain karena tertarik dengan namanya, tempat ini juga terdapat beberapa tempat yang sangat menarik. Di sini terdapat rumah hobbit yang sama sepeti di Selandia Baru. Terdapat pula rumah yang terbuat dari kayu dan ranting yang unik. Kedua tempat tersebut menjadi tempat yang disukai wisatawan untuk berfoto.

Dengan semakin banyaknya wisatawan yang datang ke tempat ini membuat pengelola menambah fasilitas agar pengunjung bisa menikmati wisata di tempat ini dengan nyaman dan aman tanpa harus bingung saat ingin melakukan hal-hal yang mereka sukai.

Lokasi Seribu Batu Songgo Langit:

Seribu Batu Songgo Langit berada di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, Bantul, DIY. Dari pusat kora diperlu waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai objek wisata ini mengunakaan kendaraan pribadi. Seribu Batu Songgo Langit dekat dengan kawasan wisata alam lainnya di Mangunan sehingga wisatawan bisa mengunjungi objek wisata tersebut sekaligus dan menjadikannya sebagai paket tour murah di Jogja.

Tip Berwisata di Seribu Batu Songgo Langit:

  1. Pakailah pakaian yang nyaman.
  2. Gunakan alas kaki yang nyaman.
  3. Bawa air mineral untuk berjaga-jaga saat dahaga.
  4. Jaga kebersihan lingkungan sekitar.
  5. Jangan lupa mengabadikan setiap momen yg ada.