3 Kawasan Wisata di Jogja Yang Cocok Bagi Wisatawan Berkantong Tipis

Jogja kaya akan kawasan wisata yang menarik animo para wisatawan yang datang untuk berlibur di kawasan ini. Sebagian wisatawan memiliki budgetnya terbatas atau mepet sehingga mereka memilih untuk mendatangi tempat-tempat wisata yang tiketnya murah. Mereka tidak perlu pusing karena di Jogja banyak objek wisata yang tiket masuknya murah meriah dan juga lokasinya berdekatan. Tentu saja akan memudahkan para wisatawan tersebut untuk mengirit pengeluaran mereka. Apa saja kawasan wisata yang tiket masuknya murah meriah? Berikut penjelasan singkat dari kami mengenai kawasan tersebut sebagai tambahan informasi bagi para wisatawan yang berkunjung ke Jogja.

1. Pusat Kota Jogja

Kawasan pertama adalah Pusat Kota Jogja. Di kawasan ini terdapat beberapa objek wisata yang populer antara lain Kraton Yogyakarta, Alun-alun Kidul, Tamansari, Taman Pintar, Malioboro,dan masih lainnya. Lokasinya objek wisata tersebut berdekatan sehingga wisatawan dapat mengunjunginya sekali jalan. Tiketnya pun sangat murah, untuk tiket masuk ke Kraton Yogyakarta dan Tamansari hanya akan dimintai tiket sebesar Rp. 7.500,- Dengan uang tersebut tersebut pengunjung dapat menyaksikan peninggalan budaya yang terdapat di kedua objek tersebut. Pengunjung juga dapat belajar dan melihat lebih dekat tentang budaya Jawa. Objek wisata seperti Alun-alun Kidul dan Malioboro tidak dipungut biaya sehingga pengunjung dapat berwisata di tempat ini sepuasnya. Di Alun-alun Kidul pengunjung bisa mencoba permainan Masangin yaitu Masuk di Antara Dua Beringin atau bisa juga berkeliling alun-alun dengan sepeda hias. Di Malioboro wisatawan dapat berbelanja atau melihat keramaian pusat Kota Jogja.

2. Pantai Parangtritis

Kawasan Pantai Parangtritis adalah kawasan wisata berikutnya yang tiket wisatanya murah. Hanya dengan dengan biaya masuk Rp. 10.000,-, pengunjung bisa mengunjungi tempat-tempat wisata yang ada di sini. Terdapat beberapa tempat wisata yang dapat dikunjungi seperti Pantai Parangtritis, Pantai Parangkusumo, Pantai Depok, dan yang popular adalah Gumuk Pasir Parangkusumo.  Di Pantai Parangtritis wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang ada atau bermain di sekitar pantai. Jika mampir ke Gumuk pasir pengunjung bisa berfoto di tempat ini yang sangat mirip dengan gurun pasir di Arab. Jika lapar, pengunjung bisa mengisi perut mereka di Pantai Depok yang menyediakan berbagai macam hidangan ala laut yang nikmat.

3. Kawasan Wisata Mangunan

Kawasan wisata berikutnya adalah di Mangunan, Imogiri, Bantul. Di sini wisatawan hanya dikenai tiket masuk sebesar 2.000,- Hingga 5.000,- jika mengunjungi objek wisata yang ada. Beberapa tempat wisata bahkan tidak dikenai tiket masuk. Di kawasan ini bisa ditemui beberapa objek wisata yang popular yang pertama adalah Puncak Mangunan yang dianggap sebagai tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise. Kemudian ada Hutan Pinus Mangunan, tempat yang disukai wisatawan untuk menikmati segarnya udara hutan pinus.  Selanjutnya ada Jurang Tembelan yang selalu dikunjungi wisatawan yang menyukai aktivitas swafoto karena menawarkan pemandangan yang sangat indah.

Demikian info mengenai kawasan wisata yang harga tiketnya murah meriah sehingga cocok untuk wisatawan berkantong tipis. Masih banyak lagi tempat wisata lainnya yang tidak menarik dan akan kami bahas di artikel berikutnya. Semoga tulisan ini bisa membantu Anda saat ambil paket wisata Jogja murah .  Bagi Anda yang datang dengan rombongan bisa sewa bus wisata di Jogja yang menawarkan harga yang bersahabat.