Paket Wisata di Jogja Yang Populer 2019

Paket wisata Jogja Murah – Tahun 2019 Jogja semakin berkembang menjadi destinasi wisata utama yang ada di Indonesia. Jogja memiliki banyak kelebihan antara lain lokasinya strategis, masyarakat ramah, nyaman dan aman, serta banyak tempat wisata yang menarik. Hal tersebut membuat Jogja didatangi ribuan wisatawan setiap harinya. Kawasan ini terdapat banyak objek wisata mulai dari wisata alam, budaya, kuliner, sejarah, dan lain masih banyak lainnya. Objek-objek wisata tersebut sukses menarik minat wisatawan yang datang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan banyak wisatawan dari luar negeri. Mereka pun menghabiskan liburan mereka untuk melihat keindahan dan keetnikan di Jogja. Banyaknya objek wisata membuat banyak paket wisata yang seusai dengan keinginan wisatawan.  Berikut paket-paket wisata yang populer di Jogja 2019:

  1. Paket Wisata Borobudur dan Lava Tour Merapi

Paket wisata Jogja yang populer adalah paket wisata Candi Borobudur dan Volcano Tour Merapi. Objek wisata ini begitu populer bagi wisatawan karena satu jalur dan juga karena bisa menikmati banyak hal saat berwisata ke kedua objek tersebut. Di Candi Borobudur, wisatwan bisa mengitari candi Buddha terbesar di dunia yang megah. Candi yang bangun pada abad ke-8 di era Kerajaan Mataram Kuno selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mereka dapat menyaksikan bangunan megah dengan hiasan relief-relief yang menceritakan kehidupan manusia dan juga dapat melihat patung-patung Sang Buddha. Candi Borobudur sebagai salah satu warisan budaya UNESCO adalah destinasi wajib yang harus dikunjungi.

Setelah mengelilingi Candi Borobudur, tujuan selanjutnya dalah menuju Kaliadem. Di kawasan ini wisatawan akan diajak bertualang dan merasakan serunya offroad mengunakan jeep. Dengan memakai kendaraan tersebut, pengunjung akan diantarkan menuju tempat-tempat yang sebelumnya adalah perkampungan yang saat ini telah terkubur abu vulkanik Gunung Merapi yang mengalami erupsi hebat tahun 2010. Ada 3 lokasi yang dikunjungi yaitu Museum Sisa Hartaku, Batu Alien dan Bangker Merapi. Paket wisata murah Jogja ini disukai wisatwan karena mengabungkan nilai sejarah, budaya dengan dari alam dan juga petualangan.

  1. Paket Wisata Alam Gunung Kidul

Paket wisata populer pada 2019 selanjutnya adalah wisata alam Gunung Kidul. Objek wisata di Gunung Kidul yang paling populer adalah paket Gua Pindul dan pantai selatan Gunung Kidul. Di paket wisata ini, wisatawan bisa menikmati sensasi cave tubing di Gua Pindul dan juga Kali Oya jika mengambil paket lengkap. Di objek wisata ini mereka akan diajak menyusuri sungai bawah tanah yang melewati gua alami dengan menaiki sebuah ban. pengunjung akan merasakan serunya bermain air yang pastinya menyenangkan. Setelah selesai menyusuri Gua Pindul mereka kemudian akan diajak menyusuri Sungai Oya yang masih dalam satu kawasan.

Destinasi wisata berikutnya adalah pantai yang ada di Gunung Kidul yaitu Pantai Indrayanti, Baron, Kukup, Sepanjang, atau Krakal. Di pantai ini pengunjung dapat menyaksikan betapa indahnya pantai yang mempesona. Mereka dapat melihat pemandangan pasir pantai putih dan ombak samudera yang dasyat. Mereka juga dapat bermain air atau mencari ikan yang ada di dalam terumbu karang.

Demikanlah paket wisata Jogja yang populer 2019. Masih banyak paket wisata murah Jogja yang tidak kalah menarik untuk dibahas dilain kesempatan.