Tips Liburan Murah di Kota Yogyakarta

vredeburg

Pariwisata di Yogyakarta memang sangat terkenal, apalagi sejak pariwisata di Gunungkidul ( gunkid ) mulai dikembangkan dengan serius ,tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun manca tercata mengalami peningkatan tiap tahun. Apalagi Yogyakarta adalah salah kota yang paling banyak mengadakan event-event budaya rutin. Bahkan hampir tiap bulan terdapat event.

Nah berikut ini adalah beberapa tips liburan murah di Yogyakarta untuk anda yang ingin berwisata di kota yang terkenal dengan sebutan kota Gudeg,kota pelajar dan kota Budaya ini.

Tips Liburan Murah Di Kota Yogyakarta

1. Siapkan Peta Jogja

Jika anda baru pertama kali datang ke kota siapkan peta Yogyakarta, bisa peta kertas atau memakai GPS di handphone. Paling tidak anda sudah membuka peta dan mempelajari peta Yogyakarta. sebagai contoh jika anda datang ke Jogja dengan menggunakan kereta maka anda turun di Stasiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan. Maka untuk menuju tempat lokasi penginapan anda maka setidaknya anda sudah tau bagaimana cara menuju ke lokasi tersebut.

2. Penginapan Murah di Yogyakarta

Jika anda mendeklarasikan diri sebagai backpacker tentunya anda tidak ingin mengeluarkan biaya yang mahal. Maka salah satu caranya adalah mencari penginapan yang murah di Jogja. Anda bisa mencari ke Jalan Sosrowijayan untuk mendapatkan penginapan murah kelas Backpacker. Tapi alangkah lebih baik jika anda punya teman yang baik hati dan tinggal di jogja, Maka anda akan mendapatkan penginapan gratis di tempat teman anda.

3. Makan Murah Dan Hemat

Tentunya selama anda di jogja perlu makan juga. Nah untuk makan super hemat anda bisa nongkrong di Angkringan . Cukup mengeluarkan uang sekitar 10.000 saja anda sudah kenyang. Dan lebih hemat lagi jika ada yang traktir makan.betul kan? 🙂

4. Belanja Hemat Jangan ragu- Ragu Untuk Menawar

Jika anda ingin membeli oleh-oleh ,maka datanglah ke kawasan Malioboro dan Pasar Bringharjo. Karena di kawasan tersebut adalah pusatnya oleh-oleh khas Jogja. Anda bisa mendapatkan batik,kaos oblong khas jogja, Bakpia Murah, Pernak Pernik Kerajinan dan masih banyak lagi. Selama anda tidak di Mall atau minimarket maka anda berhak untuk menawar. Biasanya orang akan menawar barang hingga 1/3 – 1/2 Harga . Jadi pandai-pandailah untuk menawar.

5. Jadikan teman anda menjadi Guide.

Jika anda mempunyai teman di Jogja,ajaklah teman anda untuk menemai jalan-jalan. Ongkosnya paling hanya mengeluarkan uang untuk mentraktir makan 🙂 . Tapi dengan adanya teman yang lebih mengerti medan di Jogja,maka anda takperlu khawatir untuk tersesat dan juga hemat waktu yang berujung hemat biaya juga. So,persiapkan liburan anda dengan matang.

Itulah beberapa tips liburan di Jogja yang dipersembahkan oleh orang jogja sendiri. Semoga tips liburan jogja murah di kota Yogyakarta ini bisa membantu anda.