Penginapan-Penginapan Unik di Jogja

Yogyakarta sebagai kota jujugan wisatawan memiliki ratusan penginapan dan hotel dengan harga dan fasilitas yang beragam. Namun dari sekian banyak hotel dan penginapan tersebut terdapat beberapa penginapan unik dan mengusung konsep yang berbeda dari kebanyakan. Selain tempat yang nyaman, penginapan-penginapan ini juga memiliki keistimewaan tersendiri dari segi arsitektur, interior, bahkan fasilitas. Penasaran? Berikut daftar penginapan-penginapan unik di Jogja.

Rumah Paris Bed & Breakfast

Rumah Paris

sumber gambar : dnf-escapeplan.blogspot.com

Baru saja dibuka pada bulan April 2014, penginapan yang terletak di Jl. Parangtritis km 8,5, Tembi, Sewon, Bantul ini sudah ramai dikunjungi tamu. Keunikan Rumah Paris Bed & Breakfast ini terletak pada arsitektur bangunan serta desain interiornya. Layaknya sebuah rumah Eropa yang bergaya vintage, dekorasi rumah ini indah dan lucu sehingga menyerupai rumah barbie. Karena itu tak heran jika Rumah Paris kerap dijadikan lokasi foto preweding. Wisatawan yang menginap di sini akan mendapatkan sarapan yang unik ala Rumah Paris.

Caty’s House

tutinonka.wordpress.com photo's

tutinonka.wordpress.com photo’s

Sesuai dengan namanya, Caty’s House, rumah sewa ini dimiliki oleh perempuan yang mencintai kucing. Karena itu tak heran jika penginapan ini dipenuhi dengan dekorasi dan hiasan berbentuk kucing. Namun bukan hanya itu yang menyebabkan Caty’s House menjadi unik, rumah sewa yang terletak di Perumahan Pesona Mentari A3, Jl. Kaliurang Km 9, Yogyakarta memiliki seorang koki handal yang akan menyediakan hidangan ala restoran untuk Anda. Rumah Sewa ini juga dilengkapi dengan perpustakaan pribadi dengan koleksi buku berbahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

Bale Inap Tembi

Rumah  Tembi

sumber gambar : helloridwan.com

Terletak di kompleks Rumah Budaya Tembi, Bantul, penginapan yang mengusung konsep perdesaan ini lebih kerap didatangi wisatawan mancanegara daripada wisatawan lokal. Semua bangunan bungalow berbentuk limasan kayu. Penginapan ini dilengkapi dengan kolam renang yang menghadap ke sawah. Di sini tamu juga bisa menikmati aneka makanan tradisional nan unik di Warung Dahar Pulo Segaran. Selain itu para tamu juga bisa belajar gamelan, membatik, maupun mengunjungi museum dan perpustakaan yang ada di Rumah Budaya.

Duta Garden Hotel & Boutique Villa

duta garden hotel & boutique villa

sumber : mia-wulan.blogspot.com

Bagi Anda yang menginginkan sensasi menginap dengan suasana sejuk pegunungan namun berlokasi di tengah kota, maka Duta Garden Hotel & Boutique Villa adalah pilihan yang tepat. Terletak tak jauh dari Alun-alun Kidul, tepatnya di Timuran MG III / 103 Yogyakarta, Duta Garden menawarkan kemewahan yang Anda cari. Penginapan ini memiliki 3 air terjun mini, sungai buatan, kolam ikan yang indah, serta taman topis asri yang bisa dinikmati dari semua kamar. Menginap di tempat ini akan membuat lupa akan hiruk pikuk kota maupun kepenatan yang Anda rasakan.