Pasar Kangen Jogja 2014

pasar-kangen-jogja-2014

pic by genuardis

Pasar kangen Jogja 2014  akan diadakan kembali di bulan Agustus. Lokasi akan diadakan di Taman Budaya Yogyakarta.Event Jogja dengan tema  Pasar kangen ini merupakan pasar unik yang menyajikan kuliner tradisional, kerajinan dan kesenian tradisional khas Yogyakarta. Kegiatan pasar kangen ini akan diadakan di Taman Budaya Yogyakarta tepatnya tanggal 18-24 Agustus. Dengan bertepatan pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta ,maka kegiatan ini dipastikan akan menjadi acara yang sangat menarik.

Pasar kangen jogja 2014 ini rencana akan diisi dengan minimal 45 Stand atau anjungan untuk menampilkan keragaman kuliner tradisional dan kerajinan khas Yogyakarta . Selain itu rencana ada pula penampilan 20 kelompok kesenian tradisional selama penyelenggaraan acara seperti Jatilan , Wayang dll.

Berbagai kuliner tradisional yang akan ditampilkan di antaranya adalah makanan khas tempo dulu contohnya hawug-hawug, tiwul, lopis ketan, wedang uwuh, cenil, arak keeling, gatot, tempe bacem dan lain-lain. Sedangkan untuk produk kerajinan yang ditampilkan adalah barang-barang yang biasanya ditemui pada masa lalu seperti wayang kardus, topeng kayu, miniatur prajurit kraton, cincin akik, kaos motif lawasan, dan sebagainya.

Tujuan diadakan pasar kangen ini ditujukan untuk para pelaku seni di Yogyakarta untuk mengekspresikan diri. masyarakat yang ingin mendaftar sebagai peserta bisa melakukan pendaftaran di Sekretariat Pasar Kangen Jogja yang berada di Taman Budaya Yogyakarta.Pendaftaran dibuka mulai 14-24 Juli. Harga anjungannya pun cukup terjangkau. Komunitas pun bisa bergabung memeriahkan kegiatan ini.

pasar kangen jogja 2014 ini merupakan event jogja lanjutan setelah tahun-tahun sebelumnya juga diadakan dengan tema yang sama. Dengan adanya event ini maka warisan leluhur dan budaya akan tetap terjaga .