Festival Seni International 2014 Digelar Awal November

festival-seni-international

 Dalam rangka memeriahkan event Festival Seni Internasioanl 2014 , Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya (P4TK-SB) akan mengelar kegiatan Seminar Internasional dengan tema : Social Awareneess in Art Education” (Kesadaran Sosial dalam Pendidikan Seni). Seminar akan digelar pada hari Rabu, 5 November 2014, pukul 08.30 -13.30 bertempat di Kantin Besar Pusat pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya Yogyakarta, Jl. Kaliurang Km. 12,5 Klidon, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman Yogyakarta.

Menurut Koordinator Seminar, Dr. Rin Surtantini, M.Hum, seminar kali ini akan dikemas dalam format yang berbeda dengan konsep seminar pada umumnya, yaitu dalam bentuk talk Show dengan setting tempat duduk round table sehingga akan terkesan lebih santai dan hidup. Sesuai dengan tema yang diangkat, menurut Rin, tujuan penyelenggaraan Seminar Internasional tahun ini adalah untuk mengembangkan kesadaran sosial serta berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam mengelola dan membangun kualitas hubungan sosial melalui pendidikan seni dan kegiatan berkesenian Seminar akan menghadirkan enam orang pembicara masing-masing : Assoc. Prof.Dr. Shamsul Rahman Mohamed Kutty ( Universiti Teknologi Petronas Malaysia), Edward Van Ness, MA ( Sumatra Conservatoire Medan), Prof. Suminto A. Sayuti ( Universitas Negeri Yogyakarta), Rudi Corens, M.D. (Curator Educational & Toy Museum “ Kolong Tangga Taman Budaya Yogyakarta) Egbert Willems Wits (Yayasan Kelola Yogyakarta) dan Dr. Suastiwi, M.Des (ISI Yogyakarta).

Sebagai keynote speaker dalam seminar tersebut yaitu Prof. Dr. Kacung Marijan dan dipandu oleh dua orang host masing-masing Siwi Lungit dan Rahmat Idris. Seminar terbuka untuk umum, yaitu kalangan mahasiswa, Guru dan pemerhati seni, dengan biaya pendaftaran sebesar Rp. 150.000 termasuk fasilitas berupa makalah, prosiding, snack dan makan siang serta seminar kit. Pembayaran bisa dilakukan secara langsung atau via rekening Bank Mandiri nomor : 137-00-0681836-9 a.n Is Yuli Gunawan.

Bagi Anda yang berminat bisa segera mendaftarkan diri ke panitia karena quota terbatas, hanya untuk 180 orang. Untuk itu Anda bisa segera menghubungi salah satu dari beberapa contact persons berikut yaitu : Risah Ariyani (Ph: 082226747442), Hendro Leksono (Ph: 081328795366), Titik Ernawati (Ph: 081328054670), dan Is Yuli Gunawan (Ph: 0818460802). (marti)