Daftar Event Jogja Spesial Ulang Tahun Yogyakarta ke 258 Oktober 2014

Sebentar lagi masyarakat jogja akan merayakan hari jadi Yogyakarta yang ke-258 . Dan yang selalu ditunggu oleh masyarakat jogja pada umumnya yaitu adanya event-event jogja untuk memeriahkan ulang tahun jogja ini. Berikut ini adalah beberapa acara pada oktober 2014 mendatang.

Event Jogja Oktober 2014

event_jogja_oktober_2014

1. Festival Seni 45 Kelurahan

Kegiatan Festival 45 Kelurahan merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh masyarakat Kota Yogyakarta dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahunnya. Kegiatan ini nantinya akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti Upacara Budaya, Pawai B udaya dan lan-lain. Dalam momentum ini semua unsur masyarakat Kota Yogyakarta bisa berpartisipasi didalamnya.

Kegiatan Festival 45 Keluarahan Kota Yogyakarta meliputi :

Pentas Kesenian yang dilaksanakan dalam Festival 45 Kelurahan ini menampilkan potensi seni yang ada di wilayah. Disamping itu bisa dirangkai dengan acara bazar kuliner, craft dan lainnya. Karnaval Budaya dilaksanakan sebelum puncak acara Festival 45 Kelurahan dengan menampilkan potensi komponen masayarak yang ada di wilayah. Kesemarakan wilayah merupakan rangkaian kegiatan yang mendahului karnaval maupun pentas seni dengan konsep menyemarakkan lingkungan sehingga wilayah tersebut terlihat meriah.

Jadwal acara : 19 September – 4 Oktober 2014

 

2. Jogja 258 Out Door Sculpture Exhibition 2014

Adalah pameran seni rupa Patung jogja dari seniman ternama ,acara ini rencana akan diselenggarakan pada tanggal 4 Oktober 2014 dan dipasang selama 1 Tahun.

3.  Pemasangan Lampion Jogja 2014

Acara ini adalah pemasangan lampion dan umbul-umbul oleh Masyarakat Yogyakarta di daerahnya masing-masing pada bulan Oktober 2014.

4. Garebeg Mall

Acara ini adalah keikutsertaan pelaku usaha untuk memeriahkan ulang tahun Yogyakarta. Masing-masing Mall yang ada di Yogyakarta akan mengadakan event tersendiri .

5.  Panggung Rakyat Jogja

Acara dimalam ulang tahun Yogyakarta yang akan diselenggarakan di sepanjang jalan Brigjen Katamso Yogyakarta.

6.  Pisowanan Dan Pawai Budaya.

Pisowanan adalah sebuah tradisi dalam kerajaan-kerajaan Jawa, di mana bawahan-bawahan raja/sultan datang (sowan) ke istana untuk melaporkan perkembangan daerah yang dipimpinnya. Pisowanan boleh dikatakan merupakan sebuah wujud pertanggungjawaban pemimpin-pemimpin daerah kepada raja. Setelah mendengarkan laporan dari para bawahannya, raja/sultan biasanya akan memberikan nasihat, teguran, ataupun perintah (titah) bagi masing-masing pemimpin daerah.
Sedangkan Pawai Budaya akan dimulai pada pukul 19.00 wib .

Itulah beberapa event jogja pada bulan Oktober 2014 . Bagi anda masyarakat di luar jogja yang ingin ikut merayakan ultah jogja bisa menjadikan event ini menjadi tujuan wisata anda di Jogja. Ingin liburan murah di jogja? hubungi kami. NJogja akan siap menyediakan transportasi untuk perjalanan anda.

sumber : twit @bobbyvisca dan antara news