Asia Tri Jogja 2014 Masih Ada Hari ini Dan Besok, Saksikan!

asia-tri-jogja-2014

Sumber : tirbun Jogja

Festival seni tiga negara yang di selenggarakan di lapangan Pemda Kabupaten Sleman sudah digelar pertama selasa malam (30/9). Acara event seni budaya ini rencana akan diselenggarakan hingga tanggal 2 Oktober 2014.

Seniman yang hadir pada festival ini  berasal dari Jepang, Kanada, Spanyol, Malaysia, dan seniman dari Indonesia seperti dari Jakarta, Cirebon, Lampung, Papua dan Yogyakarta sebagai tuan rumah.

Festival ini mengambil tema ” Berbagi Pengalaman Budaya ” . Asia Tri Jogja 2014 ini menampilkan berbagai seni baik seni tradisional maupun Kontemporer dari berbagai bidang seperti musik, tari, dan performance art.

Pembukaan acara ini dibuka Tarian khas Kabupaten Sleman yang dibawakan kelompok seni Rampak Grayak membuka gelaran Festival Asia Tri 2014. Festival Asia Tri adalah sebuah festival seni pertunjukan keliling yang diprakasai oleh seniman-seniman tiga negara, yakni Yang Hye Jin dari Korea, Soga Masaru dari Jepang, dan Bimo Wiwohatmo dan Bambang Paningron dari Yogyakarya.

Acara akan digelar di dua tempat yakni di Lapangan Pemda Sleman dan Omah Petruk, Karangklethak, Kaliurang, Sleman, 30 September hingga 2 Oktober 2014