Pendaftaran Stand Sekaten Jogja 2014 Hingga Akhir Bulan Ini

sekaten_jogja_2014

Pendaftaran penyewa stan pada Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) 2014 dibuka mulai hari ini  (12/11/2014) . Para pelaku usaha dan masyarakat umum yang ingin menyewa bisa langsung mendaftarkan di Disperindagkoptan sampai 28 November 2014.

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Pertanian Kota Yogyakarta, Ir. Suyana mengatakan tahun ini pemkot menyediakan 660 stan. Nantinya stan akan terbagi dalam 12 zona, dengan biaya sewa mulai dari Rp1.000 – Rp5.000 rupiah per meter persegi/hari.

Harga sewa tersebut hanya berupa lahan di Alun-alun Kota Yogyakarta, sedang untuk kebutuhan listrik, air dan keamanan serta tenda semuanya diusahakan sendiri oleh penyewa.

“Penyewa bisa membangun tenda untuk berjualan setelah melunasi sewa dan mendapat surat izin membangun keluar dua hari setelah pembayaran,” ujar Suyana, saat menggelar jumpa pers, Senin (10/11/2014).

Namun, Alun-alun Utara saat ini sedang direnovasi, sehingga ada aturan baru bagaimana peserta mendirikan stan tersebut. Adapun beberapa aturan yang harus ditaati seperti stan tidak boleh pakai tenda seng, peserta tidak boleh melakukan penggalian dan tidak boleh melakukan perkerasan dengan semen.

“Kami juga melarang penyewa stan membuat kamar mandi, dan melakukan perkerasan lantai dengan semen ini berlaku untuk semua penyewa stand,” kata dia.
sumber : Tribunnews