Fenomena Aneh Cahaya Merah di Pantai Wediombo, Apa itu?

wediombo_1211
Warga Girisubo digegerkan dengan fenomena aneh cahaya merah yang muncul dari dalam air laut pantai Wediombo. Warga mengaku baru pertama kali melihat fenomena seperti itu. Pak Sudadi petugas retribusi pantai Wediombo adalah yang pertama mengetahui kejadian tersebut dan kemudian mengundang warga lain.

” Fenomena aneh cahaya merah itu muncul sejak minggu malam ( 9/11/2014 ) sekitar 19.30 wib hingga pukul 21.00 wib ” kata salah satu anggota TIM SAR. Cahaya merah yang baru pertama kali muncul ini membentuk pusaran yang cukup besar sehingga terlihat cukup jelas dari lokasi parkiran.

Fenomena berupa cahaya berwarna merah ini menurut Handaka berada di dalam air yang jaraknya sekitar 500 meter dari bibir pantai. Cahaya tersebut berputar-putar sehingga memunculkan cahaya berwarna putih.

Sampai saat ini, katanya, warga belum mengetahui fenomena tersebut, apakah merupakan gerombolan ikan atau apa. Namun yang jelas, kejadian tersebut menyebabkan warga menjadi ketakutan.

”Kita belum tahu itu apa, saya sudah koordinasi dengan SAR lain, tapi tidak ada. Ini hanya terjadi di Wediombo,” ucapnya. (tribunjogja.com)